Sabtu, 21 November 2015

Kesehatan: Siswa TK Al Hidayah Kalibalik Antusias Ikuti Penyuluhan Gosok Gigi ‘Gigi Bersih Senyum Berseri’


Ada pemandangan yang tidak biasa di halaman SD Negeri 01 Kalibalik yang berdampingan dengan TK Al Hidayah pada Sabtu, 21 November 2015. Seluruh siswa membentuk lingkaran  bersiap dengan sikat, pasta gigi, dan gelas masing-masing.


Menyadari pentingnya pengetahuan mengenai kesehatan sejak dini seperti halnya mencuci tangan, hal pokok lainnya berkaitan dengan kesehatan dan kebersihan diri adalah menggosok gigi. Meskipun pengetahuan warga tentang kesehatan sudah berkembang dengan baik, tetap saja dapat diasumsikan bahwa banyak warga terutama anak-anak yang belum mengerti tentang cara mencuci tangan yang benar. Berdasarkan hal tersebut, TIM KKN mengadakan kembali  penyuluhan cara menggosok gigi di TK Al Hidayah Kalibalik.


Program tersebut memberikan pengetahuan sejak dini pada siswa tentang cara menggosok gigi yang benar. Dengan digalakannya penyuluhan tersebut sambil melakukan beberapa permainan, diharapkan  dapat menciptakan keceriaan bagi siswa-siswa serta generasi unggul yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan utamanya menjaga kesehatan gigi.


Kegiatan penyuluhan tersebut diterima dengan baik oleh pihak sekolah dan partisipasi siswa dalam program ini lumayan besar, hal ini terlihat dari banyaknya siswa yang antusias saat mengikuti penyuluhan cara menggosok gigi yang benar. (Azka, Lia, Mega)



Tidak ada komentar: