Minggu, 06 Desember 2015

Infrastruktur: Kegiatan Plangisasi Tim KKN Unnes 2015 Libatkan Perangkat Desa Kalibalik


Program Plangisasi Desa Kalibalik kembali digalakkan sebagai salah satu program KKN Unnes 2015 dalam bidang infrastruktur. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Desember 2015 ini dipasang di beberapa titik di Desa Kalibalik meliputi Dusun Kalibalik Tengah, Kalibalik Utara, Kayen, dan Limbangan.  

Program tersebut merupakan usulan dari Kepala Desa yang mengeluhkan adanya beberapa warga dari luar desa maupun luar kota yang masih tersesat bila berkunjung ke Desa Kalibalik. Untuk itu, TIM KKN berinisiatif untuk melaksanakan program tersebut. Program ini mendapat tanggapan positif dari warga Desa Kalibalik.


Dalam pemasangan plang, Perangkat Desa banyak memberikan fasilitas berupa peralatan pertukangan serta semen dan pasir, selain itu, masyarakat juga berpartisipasi aktif dalam memantau plang yang baru saja dipasang. 


Turut serta dalam kegiatan pemasangan plang di dusun Kayen, Bapak Hadirin selaku Kadus Kayen.  


Plangisasi papan petunjuk arah dusun-dusun di Desa Kalibalik berfungsi sebagai petunjuk arah sehingga memudahkan masyarakat baik yang berasal dari luar Desa Kalibalik maupun luar kota.



Lebih dari pada itu, diperlukan perawatan, pemeliharaan dan partisipasi masyarakat dalam memperbaiki plang yang sewaktu-waktu rusak atau roboh demi terpeliharanya infrastruktur Desa Kalibalik. (Lia, Azka, Mega)

Tidak ada komentar: