Sabtu, 28 November 2015

Kesehatan: Ajari Cuci Tangan Dengan Benar, TIM KKN Unnes 2015 Ajak Siswa Sekolah Bermain Ular Tangga Raksasa


Pengetahuan warga Desa Kalibalik berkaitan dengan kesehatan sudah menunjukan perubahan yang signifikan, berkat adanya beberapa penyuluhan kesehatan yang telah dilakukan, memantapkan pengetahuan masyarakat tentang arti kesehatan, yaitu dengan cara pembinaan Posyandu, TBC, Demam berdarah dan lainnya. Namun, pengetahuan tentang kesehatan haruslah dimulai sejak dini dari hal sederhana seperti mencuci tangan. Berdasarkan hal tersebut, TIM KKN mengadakan penyuluhan cuci tangan menggunakan sabun dengan cara yang benar di RA Masyithoh dan PAUD Nawa Kartika Kalibalik serta di SD Negeri 01 dan 02 Kalibalik.


Kegiatan penyuluhan cuci tangan dengan dengan sabun diawali dengan pemahaman terhadap siswa akan pentingnya mencuci tangan dengan sabun. Yang menarik dari kegiatan ini TIM KKN Unnes mengajak siswa turut serta dalam permainan ular tangga kesehatan dimana pada setiap kotak terdapat materi bagaimana mencuci tangan menjadi penting dilakukan untuk menjaga kesehatan.


Kegiatan penyuluhan tersebut diterima dengan baik oleh pihak sekolah dan partisipasi siswa dalam program ini lumayan besar, hal ini terlihat dari banyaknya siswa yang antusias saat mengikuti penyuluhan cuci tangan pakai sabun yang diselenggarakan.
Program tersebut memberikan pengetahuan sejak dini pada para siswa tentang cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun. Dengan  digalakannya penyuluhan tersebut, diharapkan akan dapat menciptakan generasi unggul yang sadar akan pentingnya hidup sehat. (Azka, Lia, Mega)

Tidak ada komentar: